Skip to main content

Call : 085771752970 Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Sidoarjo

Call : 085771752970 Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Sidoarjo, Jasa Pembasmi Hama di Gresik, Jasa Pembasmi Rayap di Surabaya, Jasa Anti Rayap di Bayuwangi, Jasa Fogging Nyamuk di Gresik, Jasa Pembasmi Tikus di Malang.

Kami juga melayani Jasa Pembasmi Kecoa di Cafe, Jasa Pembasmi Kecoa di Apartement, Jasa Pembasmi Kecoa di Rumah, Jasa Pembasmi Kecoa di Semarang, Jasa Pembasmi Hama di Banyuwangi, Jasa Pembasmi Lalat di Bandung, Jasa Pembasmi Sarang Tawon di Bekasi dan melayani berbagai macam pengendalian Hama lainnya di berbagai kota di Indonesia.


Call : 085771752970 Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Sidoarjo

Call : 085771752970 Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Sidoarjo

Kutu Busuk adalah serangga kecil nokturnal dari famili Cimicidae yang menghisap darah. Bed Bugs menghisap darah manusia, juga Kutu Busuk diketahui menghisap darah kelelawar atau hewan berdarah panas termasuk kelinci, tikus, marmut, burung, kelelawar dan hewan peliharaan. Kutu Kasur termasuk dalam Ordo : Hemiptera, Famili : Cimicidae.

Bed bugs ( kutu busuk ) atau Tumila dalam bahasa sunda memiliki tubuh datar dan hampir sama bentuknya dengan kecoa kecil. Kutu busuk ini berwarna coklat kemerahan setelah makan darah manusia. Mempunyai ukuran sekitar 3/16-inch panjang. Dewasa tumbuh 4-5 mm panjang dan lebar 1,5-3 mm

Bagimana Kutu Kasur memakan darah dan memiliki mulut yang secara khusus disesuaikan untuk menusuk kulit manusia. Cara Mereka menyuntikkan air liur selama makan, yang memiliki sifat antikoagulan. Kutu Kasur ini kebanyakan ditemukan di dalam kasur dan memakan darah manusia terjadi pada malam hari.

Kutu Kasur dapat bertahan dalam waktu yang lama tanpa makan dan akan memakan yang berdarah panas antara lain : hewan pengerat, kelinci, kelelawar, burung dan manusia.

Tempat tidur tempat penampungan Bed Bugs di berbagai lokasi gelap, sebagian besar dekat dengan tempat orang tidur, celah dan retakan seperti jahitan kasur, lembaran, papan lantai, di belakang lukisan, di karpet, di belakang pinggir, dalam bingkai tempat tidur dan furnitur lainnya, dan di belakang wallpaper longgar. Kutu busuk sering ditemukan di hotel-hotel dan mungkin bergerak dari kamar ke kamar pada bagasi orang. Bercak darah di kasur dan perabotan di dekatnya sering merupakan tanda adanya kutu kasur

Klasifikasi Kutu Busuk
Kingdom: Animalia
Filum: Arthropoda
Classis: Insecta
Ordo: Hemiptera
Family: Cimicidae
Genus :Cimex
Spesies: Cimex lectularius
Sumber: Maskoeri Jasin
Karakteristik Kutu Busuk

Kutu Kasur dewasa memiliki tubuh oval, berwarna coklat sampai merah kecoklatan, tak bersayap dan memiliki tubuh pipih. Kutu Busuk betina biasanya memiliki ukuran tubuh lebih panjang dan lebih lebar dari pada jantan. Ketika belum menghisap darah ukuran panjang tubuh bedbug adalah 5 mm sampai 9 mm dan memiliki permukaan atas tubuh berkerut. Dan bila sudah menghisap darah tubuhnya memanjang dan membengkak, warnanya menjadi kusam.

Siklus Hidup Kutu Busuk
Bed Bugs betina dapat membuat sampai lima telur dalam sehari dan 500 telur selama seumur hidup. Telur-telur yang terlihat dengan mata telanjang berukuran 1 mm panjang (sekitar dua butir garam). Telur biasanya disimpan dalam beberapa bagian/tempat di celah-celah bingkai tempat tidur, lantai, dinding dan pada permukaan kasur. Telur yang dilapisi oleh zat lengket yang menyebabkan mereka lengket sehingga tidak mudah berpindah tempat setelah diletakkan. Telur akan menetas dalam satu sampai dua minggu. Bed bugs (Kutu Busuk) mengalami metamorfosis lengkap (perubahan bentuk) kutu busuk muda menyerupai bentuk dewasa.kutu busuk yang baru menetas disebut nimfa. Mereka melewati lima tahap pergantian kulit sebelum mereka mencapai dewasa (Imago) dan periode nympha berlangsung sekitar 6 minggu. Bed bugs (kutu Busuk) makan 3 sampai 5 menit, setelah tubuh mereka membesar dan darah keluar baru mereka berhenti menghisap darah. Kutu busuk merayap ke tempat persembunyian dan tinggal disana selama beberapa hari untuk mencerna makanan. Ketika lapar lagi, mereka muncul dari tempat persembunyian dan mencariu inangnya (manusia). Jika makanan tidak tersedia, sedangkan anakan baru dapat hidup selama beberapa minggu dalam cuaca hangat, atau beberapa bulan dalam cuaca dingin. Kutu busuk dewasa akan dapat bertahan selama 2 bulan atau lebih lama tanpa makanan.

Di mana Kutu Busuk ditemukan?
Bentuk tubuh yang sangat pipih sehingga memungkinkan mereka untuk bersembunyi di celah-celah kecil. Celah dengan ukuran kecil dapat menjadi tempat bersembunyi kutu busuk bahkan hingga di langit-langit rumah. Pada siang hari, mereka akan bersembunyi, lebih memilih untuk tetap tersembunyi di tempat-tempat seperti jahitan kasur, interior kasur, bingkai tempat tidur, perabotan di dekatnya, karpet, pinggir tempat tidur, dinding bagian dalam dan lubang kayu kecil. Tempat persembunyian dapat ditemukan dengan mengamati tanda-tanda seperti bintik hitam atau coklat dari kotoran serangga kering pada permukaan kasur atau tempat di mana BedBug (kutu Busuk) istirahat. Telur, kulit telur dan kulit nimfa juga dapat ditemukan di tempat-tempat peristirahatan kutu busuk tersebut. Indikator awal untuk mengetahui serangan bedBugs ditemukan hanya sekitar jahitan kasur, spray atau lipatan kasur tapi kemudian mereka menyebar ke celah-celah.

Dermatitis Akibat Kutu Busuk Cimex lectularius
Dermatitis adalah berbagai gangguan kulit yang semua mengakibatkan ruam, merah gatal. Namun, penyakit dermatitis selalu berhubungan dengan kulit yang bereaksi terhadap kekeringan berat, menggaruk, zat iritasi, atau alergen. Biasanya, substansi yang datang dalam kontak langsung dengan kulit, tetapi kadang-kadang substansi juga datang karena ditelan (seperti alergi makanan).

Kutu busuk memakan darah dan memiliki mulut yang secara khusus disesuaikan untuk menusuk kulit manusia. Mereka menyuntikkan air liur selama makan, yang memiliki sifat antikoagulan dan anestesi.

Bila diamati benjolan merah dan sering disertai dengan rasa gatal yang sangat intens. Tanda merah adalah akibat dari reaksi alergi terhadap anestesi yang terkandung dalam air liur kutu busuk, yang dimasukkan ke dalam darah tubuh korban. Reaksi terhadap gigitan kutu busuk mungkin muncul dibedakan dari gigitan nyamuk walaupun mereka cenderung berlangsung lama.

Sebuah sifat bersama dengan gigitan kutu adalah kecenderungan pola gigitan sekuensial sering selaras dalam deretan tiga. Hal ini mungkin disebabkan oleh kutu busuk yang sedang terganggu sewaktu makan dan relokasi setengah inci atau lebih jauh sepanjang kulit sebelum melanjutkan makan. Atau, penataan gigitan dapat disebabkan oleh kutu busuk berulang kali mencari pembuluh darah. Orang bereaksi secara berbeda terhadap kutu busuk, dan tanggapan individu bervariasi dengan faktor termasuk jenis kulit dan lingkungan.

Tips Membasmi Kutu Busuk dari Tempat Tidur
Berikut adalah tips membasmi kutu busuk dari tempat tidur :
1.Lepas seprai dari tempat tidur.
2.Cucilah seprai dan selimut secara terpisah dengan air panas. Untuk setiap cucian, tambahkan sejumlah deterjen serta pemutih. Jika anda memiliki boneka binatang atau barang lain di tempat tidur, cuci pula dengan cara yang sama.
3.Setelah itu, pindahkan tempat tidur ke area terbuka (bawa keluar rumah).
4.Bersihkan daerah bekas tempat tidur secara perlahan sampai benar-benar bersih.
5.Ambil pembersih anti bakteri (lysol, dll). Lap permukaan kasur dengan pembersih tadi. Jangan ketinggalan bersihkan sudut-sudut dan lipatan kasur.
6.Ambil hair dryer, nyalakan secara perlahan di atas seluruh area kasur dengan derajat panas setinggi mungkin. Tindakan ini akan menghanguskan kutu busuk dan larvanya. Jangan biarkan terlalu lama di area yang sama untuk menghindari kebakaran.
7.Selanjutnya, lap rangka tempat tidur dengan cairan pembersih (lysol). Lap hingga ke sudut-sudut ranjang. Lap setiap meja yang ada di sekitar tempat tidur dengan menggunakan cairan pembersih.
8.Untuk mencegah kutu busuk kembali ke tempat tidur, pastikan anda mencuci seprai dan selimut sekali seminggu dengan air panas.

Pengobatan Dermatitis Akibat Kutu Busuk
Untuk mengobati dermatitis ini, diperlukan obat untuk membunuh kutunya, contohnya yang mengandung permethrin, gamma benxena heksachlorida, dsb. Obat-obat ini bersifat toksik dan pemakaiannya harus atas pengawasan dokter. Dioleskan di seluruh tubuh (kecuali wajah). Jangan ada bagian kulit yang terlewatkan. Diamkan selama 8-10 jam (semalaman) dan besok paginya dibilas /mandi. Obat ini hanya digunakan sekali (tidak diulang). Pakaian / sperai, dsb sebaiknya direndam air hangat / panas dan dijemur di terik matahari. Kasur dijemur di terik matahari. Perhatikan kebersihan leingkungan dalam rumah.

Perlu Pelayanan Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Sidoarjo..? Hubungi kami segera Garda Pest Control Sidoarjo.

Call : 085771752970 Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Sidoarjo

Call : 085771752970 Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Sidoarjo

Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Malang, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Kediri, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Batu, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Madiun, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Kabupaten Jombang, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Probolinggo, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Mojokerto, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Blitar, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Kabupaten Nganjuk, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Kabupaten Bondowoso, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Kabupaten Gresik, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Kabupaten Sumenep, 

Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Kabupaten Pamekasan,Tulungagung, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Sumber, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Tuban, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Jember, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Gresik, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Sidoarjo, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Banyuwangi, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Lamongan, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Jadi, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Kecamatan Bangkalan, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Kanigoro, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Blimbingsari, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Bangil, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Barat, 

Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Kalipuro, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Pacitan, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Tahunan, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Birowo, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Sumenep, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Lumajang, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Sraten, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Penataran, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Ujung, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Kecamatan Situbondo, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Donorojo, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Magetan, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Blambangan, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Siraman, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Tlogo,

Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Sumberagung, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Pare, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Karangsono, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Jatinom, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Tambakan, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Bekasi, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Bandung, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Cikarang, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Majalaya, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Majalengka, 

Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Cimahi, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Cirebon, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Jakarta, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Bogor, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Depok, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Karawang, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Tangerang, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Batam, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Jogja, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Yogayakarta, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Solo, 


Comments

Popular posts from this blog

5 Kafe & Bakery Halal di Area Bugis Singapura

Fluff Bakery, Muslim Owned Beberapa tahun belakangan ini banyak muncul kafe dan bakery trendi di Singapura yang dikelola oleh anak-anak muda. Kabar gembira buat kita semua, banyak yang pemiliknya muslim. Jadi meskipun belum memiliki sertifikat halal, bahan-bahan makanan yang mereka gunakan halal semua. Beberapa kafe halal nan trendi tersebut terkonsentrasi di area Bugis, atau sering juga disebut sebagai Arab Quarter atau Kampong Glam. Area Bugis, di antara stasiun MRT Bugis dan MRT Lavender, memang pilihan utama sebagai base camp untuk traveler muslim. Di sini gampang dijumpai restoran, kafe, dan bakery halal. Dua pilihan restoran halal untuk makan besar (makan nasi) adalah Zam-Zam dan Hjh Maimunah . Zam-Zam lokasinya di 679 North Bridge Rd, persis di seberang Masjid Sultan. Resto ini menyajikan masakan India. Coba deh murtabak-nya yang terkenal enak banget. Sementara restoran Hjh Maimunah adalah salah satu restoran halal yang mendapat Michelin Star (peringkat untuk restoran yang bagu

Call : 085813134112 Jasa Fogging Nyamuk di Jatiasih Bekasi

Call : 085813134112 Jasa Fogging Nyamuk di Jatiasih Bekasi , Jasa Pembasmi Kecoa di Medan Satria Bekasi, Jasa Pembasmi Cicak di Mustika Jaya Bekasi, Jasa Pembasmi Tawon di Pondok Melati Bekasi, Jasa Pembasmi Tomcat di Rawalumbu Bekasi, Jatisampurna Bekasi, Pondok Gede Bekasi. Garda Pest Control juga hadir diberbagai Kota lainnya seperti Jasa Fogging Nyamuk di Bali, Jasa Pembasmi Tawon di Cirebon, Jasa Pembasmi Kutu Kucing di Kemang, Jasa Pembasmi Tikus di Bogor, Jasa Pembasmi Kutu Anjing di Bandung, Jakarta Barat, Tangerang Selatan, Makassar, Palembang, Surabaya, Solo dll. Penyakit demam berdarah disebabkan oleh virus dengue yang diketahui memiliki empat serotipe virus dengue, di antaranya DEN-1, DEN-2, DEN-3, dan DEN-4. Di Indonesia sendiri, virus ini ditularkan oleh dua jenis nyamuk demam berdarah betina, yaitu Aedes aegypti sebagai vektor utama dan Aedes albopictus sebagai vektor sekunder. Jenis nyamuk demam berdarah ini memiliki sifat anthropofilik, artinya

Tip Belanja Belanji di Sydney

Window display di QVB Setahun sekali di Sydney, ada hari khusus untuk berbelanja gila-gilaan, ketika SEMUA toko menawarkan diskon. Mereka menyebutnya Boxing Day . Saya menyebutnya Hari Raya Berbelanja :) Boxing Day dirayakan setiap tanggal 26 Desember, satu hari setelah Natal. Tadinya saya pikir Boxing Day ini berkaitan dengan 'tinju', tapi tinju yang bagaimana? Ternyata bukaaan. Pada awalnya, Boxing Day ini diramaikan dengan memberikan hadiah (natal) untuk orang-orang miskin, yang dikemas dalam kotak (box). Tapi maknanya kemudian bergeser menjadi hari belanja untuk menghabiskan uang lebaran atau angpao :) Biasanya, sebelum datang tanggal ini, orang-orang sudah mengincar apa yang ingin mereka beli pada Boxing Day. Katalog SALE bisa dilihat di internet, website masing-masing toko atau di Lasoo . Pasukan belanja sampai mati ini biasanya mengincar merk-merk terkenal, gaun-gaun disainer yang hanya memberi diskon setahun sekali pada hari tersebut. Nggak heran kalau mereka sampai bel